Depan Deteksi dini ancaman keamanan Lingkungan, Siskamling kembali di galakkan.

Deteksi dini ancaman keamanan Lingkungan, Siskamling kembali di galakkan.

( Senin, 21/9/2020 ), Pemandangan yang sedikit berbeda tampak di sepanjang wilayah Desa Sukamaju, Kec. Cibingbin. Masyarakat Desa Sukamaju, berbondong-bondong mendirikan Pos Kamling di wilayahnya masing-masing. Tujuan ini tak lain sebagai penunjang berjalannya SISKAMLING yang mulai kembali di galakkan oleh Pemdes Sukamaju.

“Sesuai instruksi Bapak Kepala Desa, ya karena akhir-akhir ini di wilayah kecamatan cibingbin. Banyak kasus tindak kriminal curanmor maupun pencurian hewan ternak di malam hari. Untuk itu sebagai bentuk deteksi dini terhadap keamanan lingkungan, kita Galakkan kembali Siskamling di wilayah Desa kita “ kata Satgas Linmas Desa Sukamaju, Bapak Darudin. Senin 21/9.

Darudin mengatakan Kini Sistem kemanan lingkungan yang lebih terkenal dengan istilah ronda, sudah berjalan di semua Dusun di Desa Sukamaju. Warga secara bergiliran ronda malam sesuai jadwal piket ronda yang telah di musyawarahkan.

“ Ya harapan saya, semoga dengan kembali di galakkan nya SISKAMLING atau ronda malam ini keamanan lingkungan Desa Sukamaju terjaga dari hal-hal yang tidak di inginkan, aamiin “ kata Darudin menambahkan.

Selain itu, Pemdes Sukamaju juga berkordinasi dengan Kecamatan, Koramil juga Polsek Cibingbin. Untuk pembinaan warga dalam mendeteksi dini akan ancaman di lingkungannya masing-masing.

( Ki Lurah )